Membunuh Rasa Jenuh Bekerja

Advertisements
Advertisements
Rutinitas setiap hari kadang membuat seseorang bosan, akhirnya berefek pada kinerja misalnya kurang fokus yang akhirnya menimbulkan kesalahan, keliru, lupa, dan dampaknya kembali pada diri sendiri, bisa jadi pimpinan atau bos mengingatkan, menegur dan sampai dengan akibat yang fatal yaitu PHK bila terjadi berulang-ulang kali.

Agar tidak terjadi seperti hal diatas mungkin anda perlu mencoba tips ini,
    Refresh pekerjaan
  1. Buat hari kerja anda ada yang dinantikan : ketika hari besok anda bekerja cobalah buat sesuatu yang membuat anda menanti untuk hal tersebut, seperti akan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat karna ingin berkumpul dengan keluarga lebih cepat, atau bertemu dengan pujaan hati, dan masih banyak hal-hal yang dapat anda nantikan, dengan begitu waktu akan terasa cepat karena hal yang dinanti pekerjaanpun lebih cepat beres.
  2. Jangan menunda pekerjaan : pekerjaan yang menumpuk dapat membuat kualahan saat mengerjakan, lebih baik konsisten sekecil apapun pekerjaan yang akan dilakukan cobalah untuk tidak menundanya.
  3. Buat perencanaan hari-hari dalam bekerja : hari-hari kerja dengan perencanaan membuat lebih tenang tentu karena tugas yang sudah terinci secara baik dan target-target yang sudah ditetapkan akan memudahkan untuk mencapainya tanpa terlewatkan.
  4. Catat tugas apa saja yang harus diselesaikan : manusia memiliki sifat lupa, mencatat agenda-agenda kegiatan yang dilakukan akan membantu anda meringankan kinerja otak, cobalah membuat daftar list pekerjaan apa saja yang akan dilakukan dan kapan harus diselesaikan.
  5. Jaga komunikasi dengan rekan dan atasan : komunikasi dengan rekan maupun atasan akan memudahkan koordinasi disaat pekerjaan membutuhkan team dalam menyelesaikannya.
  6. Bekerja Efektif  : bekerja efektif adalah bekerja dengan terstruktur, tidak membuang tenaga untuk hal yang kurang produktif
  7. Buat hal yang igin anda capai : cobalah membuat daftar hal-hal yang diinginkan seperti misalnya akan ganti gadget, ganti kendaraan, renofasi rumah dll, semangat anda secara otomatis akan membara dengan impian tersebut
  8. Jadwalkan Refreshing : menyegarkan otak dapat anda lakukan saat fikiran sudah penuh, dengan refreshing otak akan lebih fresh dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal saat masuk kerja lagi
  9. Kurangi jam lembur : jam lembur biasanya menyita waktu yang cukup banyak walaupun ada honorarium yang sudah diatur, tapi cobolah kurangi jam lembur selain menjaga kesehatan juga merupakan usaha agar tidak terfokus hanya pada pekerjaan.
  10. Disiplin : cobalah melakukan kegiatan rutinitas dengan disiplin walaupun berat tapi akan membantu anda mengurangi beban pekerjaan.
Dari beberapa tips diatas mungkin ada beberapa yang ingin anda lakukan, sebelum pekerjaan terasa berat cobalah meringankannya mulai hari esok, semoga tips ini membantu anda yang sedang jenuh dengan pekerjaan.
Advertisements

Artikel Terkait Membunuh Rasa Jenuh Bekerja :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

< >