Cerita Membuat NPWP dan Manfaatnya

Advertisements
Advertisements
Pajak mendengar kata itu telinga saya jadi kaget, bagaimana tidak saya baru saja diterima kerja, saat itu saya diterima bekerja pada sebuah perusahaan perbankkan swasta yang mengharuskan karyawannya memiliki NPWP saya jadi berfikir penghasilan masih kecil kenapa kok membayar pajak? karena aturan yang mengharuskan akhirnya saya membuat dengan datang lansung dikantor pajak pratama, syaratnya mudah dengan mambawa KTP, mengisi formulir dan menandatangani surat pernyataan kemudian beberapa hari kartu pajak tersebut sudah bisa diambil.

Cerita Membuat NPWP dan Manfaatnya
Ilustrasi Hitung Pajak
 Saat ini pengurusan pajak sudah terkomputerisasi tetapi saya belum pernah memakainya jika sobat penasran silakan mencari refrensi yang menurut anda mudah dipahami, portal untuk mendaftar secara online sebagai berikut https://ereg.pajak.go.id/login

Pajak memiliki berbagai macam manfaat baik bagi kita maupun bagi pemerintah
berikut manfaat pajak utuk pribadi
1. Kredit pada perbankan dengan nominal tertentu maka harus melampirkan NPWP
2. Khusu untuk rekening koran akan mewajibkan NPWP
3. Surat Ijin Usaha Perdagangan juga memerlukan NPWP untuk mengurusnya
4. Membuat Paspor
5. Mengikuti Lelang di Instansi Pemerintah

Walaupun anda memiliki NPWP tidak semua orang terkena pajak karena ada aturan yang berlaku terkait dengan PTKP yakni penghasilan tidak kena pajak, maka dari itu buatlah NPWP anda dan berpartisilah untuk membangun negeri, semoga artikel ini membantu tunggu artikel selanjutnya terkait cara membuat NPWP online.
Advertisements

Artikel Terkait Cerita Membuat NPWP dan Manfaatnya :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish