Derivatif Return Tinggi

Advertisements
Advertisements
Dalam dunia investasi memiliki banyak kriteria baik produk, dan pelaku maupun karakteristik investor salah satunya invesstor yang menginginkan return yang tinggi meskipun resiko yang akan dihadapi besar, karakter seperti ini cocok untuk mencoba produk investasi yang satu ini, produk tersebut adalah derivatif, apa derivatif itu?
Derivatif  merupakan instrumen investasi keuangan, menurut devinisi idx adalah sebuah kontrak finansial antara dua atu lebih pihak-pihak guna memenihi janji untuk membeli atau menjual asset/commodities yang dijadikan sebagai obyek yang diperdagangkan pada waktu dan harga yang merupakan kesepakatan bersama antara pihak penjual dan pembeli.

banyak sekali instrumen derivatif tetapi yang terkenal dan mungkin banyak yang mengetahui adalah opsi/kontrak berjangka dan swap.

beberapa jenis produk yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia
  1. Opsi : adalah kontrak resmi yang memberikan hak (tanpa adanya kewajiban) untuk membeli atau menjual sebuah asset pada harga tertentu dalam jangka waktu tertentu.
  2. Kontrak Berjangka Indeks Efek 
  • LQ45 Futures : adalah kontrak untuk membeli atau menjual suatu underlying (dapat berupa indeks, saham, obligasim dll) dimasa mendatang
  • Mini LQ45 : adalah kontrak yang menggunakan underlying yang sama dengan LQ45 Futures Indeks LQ45 hanya saja mini LQ45 futures memiliki multiplier yang lebi kecil (Rp 100 ribu /poin indeks atau 1/5 dari LQ45 Futures) sehingga nilai transaksi, kebutuhan transaksi awal, dan free transaksinya juga lebih kecil.
  • LQ45 Futures periodik : kontrak yang diterbitkan pada hari bursa tertentu dan jatuh tempo dalam periode hari bursa tertentu.
  • Mini LQ45 periodik : kontrak yang diterbitkan pada hari bursa tertentu dan jatuh tempo dalam periode hari bursa tertentu.
  • Japan (JP) Futures : produk ini memberikan peluang pada investor untuk melakukan investasi secara global sekaligus memperluas rangkaian dan jangkauan produk derivatif BEI ke produk yang menjadi bencmark dunia
Advertisements

Artikel Terkait Derivatif Return Tinggi :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

< >