Usaha ini Cocok Untuk Wanita Masa Kini

Advertisements
Advertisements
Usaha Untuk Wanita
Event Organizer Preweding
Dekorasi dan Tata Rias - Ketika seseorang mulai putus asa dan jenuh terhadap rutinitas kerja, tidakkah dalam hati untuk menekuni bidang lain. Yang dimana bidang itu kita bisa enjoy untuk mengerjakanya. Bayangkan saja setiap hari kita harus berangkat ngantor kerja mulai jam 8 sampai jam 4 terkadang juga kita lembur , apa tidak bosan jika kita melakuknya setiap hari. Tentu saja sangat bosan, apalagi dengan gaji yang sangat kecil yang belum tentu atau tidak memenuhi kebutuhan kebutuhan keluarga.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi nspirasi nyata pada anda yang jenuh dengan rutinitas kerja. Salah satu usaha yang bias juga menyalurkan bakat dan minat anda, seperti Dekorasi dan Tata Rias. Dekorasi dan Tata Rias adalah sebuah peluang usaha yang menjanjikan mempunyai ligkup kerja yang cukup luas seperti rias pengantin, penyewaan baju pengantin, penyewaan dekorasi, make up dan tata busana carnaval ataupun event, make up artist dan masih banyak yang lainya.

Tujuan dari usaha ini adalah meraup keuntungan dengan jalan memberikan kepuasan pelayanan terhadap klien. Untuk itu kita harus menekuni dengan sungguh-sungguh salah satu pekerjaan ini. Hal ini akan sangat mudah jika anda yang sudah mempunyai basic di dunia make up tapi bagi anda yang pemula tidak usah binggung atau berkecil hati karna sekarang banyak yang membuka tempat privat make up atau anda bisa ikut seminar make up dengan cara seperti itu anda bisa dan tidak kalah dengan orang yang sudah basic di dunia make up.

Pekerjaan ini tidak bisa jika hanya dilakukan seorang saja tapi butuh tim untuk melakukanya. Karna dalam dunia kerja ini permintaan pelanggan laksana perintah raja yang harus segera dilakukan. Begitu banyak permintaan sehingga memungkinkan anda untuk bekerja secara tim. Contohnya saja dalam sebuah pernikahan seseorang pasti menginginkan pernikahanya sebagus mungkin, ada yang meminta pernikahan jenis tradisional ataupun modern. Tentunya disini anda tidak mungkin melakukanya sendiri.

Bagaimana usaha ini bisa berjalan dengan lancer dan banyak pelanggan yang membutuhkan jasa anda? saya akan mengulasnya sebagai berikut :
1. Dalam usaha ini anda harus menyediakan paket-paket yang sesuai dengan kantong pelanggan anda. Mulai dengan harga rendah sampai harga tinggi. Anda harus melakukan ini karna hal inilah yang membedakan anda dengan dekorasi dan tata rias lain.
2. Masukkan beberapa fasilitas pada paket pernikahan tersebut dengan begitu orang akan tertarik untuk menjadi pelanggan anda. Seperti fasilitas hiasan dari janur di jalan masuk, bucket dari bunga hidup, fasilitas rias orang tua pengantin, rias terima tamu dan lain-lain.
3. Anda harus merekrut orang yang mempunyai ketertarikan di dunia tata busana dan make up sehinga orang tersebut juga bisa membantu anda dalam pekerjaan ini
4. Alangkah baiknya jika anda juga bekerja sama dengan tim photographer, tim bagian percetakan undangan dan tim bagian dekorasi ruangan atau terob. Karna perniakahan tidak murni hanya dekorasi dan tat arias saja tapi butuh bebrapa yang saya sebutkan tadi. Dengan cara seperti itu anda juga akan meraup keuntungan.
5. Walaupun anda sudah mahir dalam dunia make up, anda tetap harus up date informasi make up terkini karna setiap tahunnya tata cara make up atau merias mengalami perkembangan. Jadi jangan sungkan untuk selalu update dan mengikuti make up terkini.
6. Yang perlu di ingat anda harus memenuhi kepuasan pelanggan anda.

Dan usaha ini tidak ada pernah matinya karna hampir setiap hari orang membutuhkan penata rias, belum lagi kalau itu musim menikah, anda pasti akan kebanjiran job tiap hari. Itulah beberapa ulasan dari saya, yang menentukan suatu usaha itu berhasil adalah dari anda sendiri dan saya sebagai penulis hanya membantu memberikan pengarahan. Ikuti dan baca terus artikel saya dalam wacana mencari usaha yang tepat bagi anda, terima kasih.
Advertisements

Artikel Terkait Usaha ini Cocok Untuk Wanita Masa Kini :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

< >