Share Suka Duka Jadi Bloger

Advertisements
Advertisements
Share Suka Duka Jadi Bloger - Saya mengawali aktiitas bloger ini sejak awal april, pertama kali saya tertarik karena melihat video youtube yang menampilkan mas Eka Lesmana tentang bagaimana ia bisa sukses mengelola akun adsennya sampai mencapai 11k, ada lagi seorang bloger kangjum yang dulunya berprofesi sebagai tukang bangunan yang sukses dengan blognya ratusan dolar sudah ia kantongi alamatnya kangjum.com, satu lagi seorang wanita cantik yang juga bloger senior mbk indri blognya beralamat di juragancipir.com yang selalu menginspirasi saya sebagai newbie, mereka adalah bloger yang disiplin, inovatif dan sabar
Share Suka Duka Jadi Bloger
Ekspresi bloggers
 Awalnya saya pikir membuat blog itu mudah karena saya memiliki latar belakang IT, okelah saya sudah bisa membuat blog, 1 blog tercipta dengan niche masakan selama 2 bulan saya kelola setengah-setengah hingga tak muncul ide untuk menulis karena bukan kemampuan saya dan aktifitas riil yang saya lalukan selalu sibuk tanpa masa depan yang tidak jelas serta honor yang tidak sesuai, lalu mentok saya menulis blog masakan tersebut dan saya mencoba memonetisasi karena tombol telah terbuka, satu minggu saya menanti harap cemas untuk diterima dan hasilnya sangat mengecewakan blog yang saya daftarkan ditolak mentah-mentah, tanpa berfikir panjang saya memperbaikinya hingga keduakalinya saya ditolak, lalu saya memutuskan untuk membuat blog baru dengan niche peluang usaha dan investasi karena memang itulah kemampuan yang saya miliki.

baca : Tips Menulis Artikel Blog Baik dan Berkualitas

Blog yang baru saya buat mendapat sambutan hangat dari search google dengan visitor 100/day saya menunggu 3 bulan lamanya lalu saya daftarkan alhasil saya ditolak, saya bolak balik bertanya pada senior baik kangjum dan mbk indri, saran - saran beliau saya terapkan mulai dari perbaikan isi posting, template, kuantitas posting dan kualitas tulisan, serta kesabaran untuk menanti waktu yang tepat untuk mendaftar, akhirnya akhir september blog saya dengan alamat cakwajir.blogspot.com diterima full aprove, saya sangat senang dengan capaian yang saya dapat, saya mengucapkan terimakasih pada senior yang telah membimbing saya secara tidak lansung tetapi masukannya sangat bermanfaat, semoga mereka diberi kemudahan dalam urusannya.

baca : Merubah Template Blog

Motivasi saya untuk menulis adalah agar saya memiliki penghasilan tambahan seperti apa yang ditawarkan oleh adsense, dengan tetap mengedepankan kualitas tulisan dan kebermanfaatannya pada pembaca saya akan berusaha untuk menjadi bloger yang baik, saya mempunyai angan nantinya saya dapat memberikan pekerjaan bagi warga desa untuk menjadi seorang penulis. berbagai macam halangan dan kegembiraan telah saya rasakan untuk mencapainya mendapatkan akun diantaranya

1. Saya harus membagi waktu kerja
2. Saya harus menyisihkan uang untuk biaya modem
3. Saya harus mendapatkan ide-ide baru tentang tulisan
4. Sabar menanti kabar adsense karena ini yang sangat diharapkan, namun biasanya kecewa lebih 8x saya ditolak
5. Resiko copas oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab
6. Visitor yang sedikit yang harus ditingkatkan dengan berbagai macam strategi (saya awan)
7. Tidak ada yang tertarik dengan tulisan
8. Susahnya mengatur waktu, malas muncul
9. Sering bergadang tanpa kepastian
10. Terkadang capek terkadang hampir frustasi

Sukanya
1. Dapat pahala karena dengan tulisan yang bermanfaat dapat membantu orang lain, ya kan? sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi sesamanya
2. Tambah ilmu
3. Disiplin
4. Melatih manajemen waktu
5. Sabar
6. Selalu belajar istiqomah
7. Dapat penghasilan tambahan
8. Belajar komunikasi nonverbal
9. Mampu membangkitkan semangat orang lain
10. Banyak teman

Saya memiliki kendala saat ini blog yang saya miliki masih sepi pengunjung, saya harus memiliki target dan disiplin posting yang berkualitas dan bermanfaat dan dapat PO setiap bulan, semoga terget saya nantinya dapat tercapai, bagi teman yang sedang berusaha menjadi bloger hanya satu pesan saya yaitu komitmen dan istiqomah. semoga tulisan Share Suka Duka Jadi Bloger bermanfaat bagi pembaca.
Advertisements

Artikel Terkait Share Suka Duka Jadi Bloger :

4 Responses to "Share Suka Duka Jadi Bloger"

  1. Semoga sukses dengan segala perjuangannya ya mbak alisha wahyuni, kerja keras dan tekun niscaya akan membuahkan hasil suatu saat nanti :)

    waduh nama saya disebut lha wong saya masih newbie hehe :D makasih apresiasinya salam blogger :)

    ReplyDelete
  2. Congratulation buat mbak yang sukses jadi publisher adsense, tapi perjuangan baru dimulai karena kita harus bisa menjaga kelanggengan akun adsense kita dan syukur bisa PO tiap bulan. Wah saya cuma kuli bangunan lho mbak bahkan sampai sekarang gak berubah.

    ReplyDelete
  3. Selamat dan sukses selalu, semangat selalu, semoga bisa PO setiap bulan...
    Amiin :D

    ReplyDelete
  4. terimakasih mbk dan mas sudah mau berkunjung, keep spirit

    ReplyDelete

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish