Versi Android Pada Smartphone

Advertisements
Advertisements
Versi Android Pada Smartphone - Punya Smartphone tapi tidak tahu apa versi androidnya? cari tahu disini, smartphone saat ini sudah mendarah daging pada setiap insan didunia hampir setiap waktu tidak pernah terlepas oleh smartphone mulai dari pagi berangkat kerja sampai dengan tidur kembali, fenomena ini dikarenakan apa yang ada pada ponsel ini, sistem canggih yang dinamakan smartphone ini dapat menyuguhkan kemudahan penggunanya karena banyak aplikasi yang berjalan pada sistem ini.

Android adalah sistem berbasis Linux yang dikembangkan oleh Android.Inc dan telah dibeli oleh perusahaan raksasa Google, Android dirilis pada tahun 2007 dan ditandai dengan berdirinya Open Handset Alliance (OHA), sampai dengan saat ini hampir seluruh smartphone menggunakan sistem ini perlu diketahui penjualan pertama ponsel android pada bulan oktober tahun 2008.

Versi Andoroid Pada Smartphone
android history pic. www.android.com
Terlepas dari History Android dalam perkembangannya sampai saat ini android memiliki banyak versi, versi - versi yang dirilis tersebut memiliki perbedaan tersendiri dalam segi kemampuan operasional, diantara versi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Cupcake 1.5
2. Donut 1.6
3. Enclair 2.1
4. Froyo 2.2
5. Gingerbread 2.3
6. Honeycomb 3.0
7. Ice Cream Sandwich 4.0
8. Jelly Bean 4.1
9. KitKat 4.4
10. Lollipop 5.0
11. Marshmallow 6.0

Update terbaru saat ini adalah Adroid Marshmallow 6.0 Android ini dirilis pada bulan oktober 2015, Nah setelah tau history dari android sobat dapat melihat dimana versi android smartphone anda berada sehingga dapat memaksimalkan potensi maksimal smartphone yang sobat miliki.

Pada artikel selanjutnya akan dibahas tentang sistem android yang diaplikasikan pada mobil, sehingga mobil mempunyai sistem teknologi android, ikuti terus perkembangannya yang akan dibahas di blog ini, jangan sampai ketinggalan ikuti saya lewat berlangganan email gratis. Versi Android Pada Smartphone
Advertisements

Artikel Terkait Versi Android Pada Smartphone :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish