Tips Mengetahui Warna Dan Mengganti Warna Pada Template Blog

Advertisements
Advertisements
Salah satu daya tarik sebuah website adalah tampilan, tampilan yang rapi dengan warna yang menarik merupakan pilihan pembaca selain mencari isinya, jika tampilan saja tidak meyakinkan apalagi isinya pembaca akan berfikir demikian, maka pilihan warna dan pada template perlu untuk diberi perhatian.

Template mempunyai warna yang bermacam - macam, saat mencari kadang menemukan template yang menarik bagi kita dari segi tataletak serta tampilan tetapi warnanya kurang cocok untuk dipakai, ada juga template yang menarik warnanya namun secara tata letak kurang menarik untuk dipakai, bermacam problema tersebut akan muncul disaat mengelola blog.

Mengganti warna template

Sobat tidak perlu kawatir untuk mengatasi permasalahn template, pilihlah template yang menurut sobat menarik nantinya warna pada template bisa dirubah sesuai dengan keinginan sobat dengan berbekal tool yang membuat blog menjadi menarik.

Secara manual cara mengganti warna pada blog adalah dengan menggunakan tool instant eyedropper, tool ini dapat digunakan untuk mengetahui jenis warna yang dipakai sendiri maupun dipakai oleh orang lain, walaupun beberapa template menyediakan perubahan melalui bloger, saya merasa tool ini sangat bermanfaat nantinya, terutama tool ini gratis.

Instant eyedroper didesain hanya sekali klik untuk mengetahui warna yang dipakai ataupun warna yang orang pakai, setelah mengetahui kode HTML warna sobat dapat lansung diapply ke bog tersebut dengan cepat, penasaran untuk memakainya berikut caranya :

1. Masuklah pada blogger
2. Download Instant Eyedropper jika belum memilikinya disini http://instant-eyedropper.com/
3. Instalasi pada perangkat sobat
4. Setelah terinstal buka Instant Eyedropper maka tombol ikon notifikasi akan muncuk pada bar kanan bawah
5. Cara menggunakannya klik jangan dilepas lansung arahkan pada warna yang ingin diketahui
6. Setelah disorot kode warna akan muncul kemudian catatlah warna tesebut untuk diterapkan pada blog
7. Buka menu template pada blogger, carilah kode warna yang ingin dirubah dan gantilah sesuai kode warna yang diambil dengan Instant Eyedropper yang telahh didownload
8. Warna akan berubah setelah diterapkan dengan benar

Perihal yang perlu diingat adalah backup dahulu template sobat utnuk menghindari kegagalan yang terjadi, jika terjadi kesalahan maka tidak terlalu kawatir karena data telah dibackup.
Advertisements

Artikel Terkait Tips Mengetahui Warna Dan Mengganti Warna Pada Template Blog :

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

< >